Biodata Portgas D. Ace (Tinju Api)

Portgas D. Ace si Tinju Api Hiken

Nama Lengkap
Portgas D. Ace (ポートガス・D・エース Pōtogasu D. Ēsu)
Gol D. Ace (ゴール・D・エース Gōru D. Ēsu)
Julukan
Portgas D. Ace Si Tinju Api / Fire Fist Ace (火拳のエース Hiken no Ēsu)
Panggilan
Ace
Kelompok
Bajak Laut Spade (Dulu), Bajak Laut Whitebeard / Shirohige (Sekarang)
Jabatan
Kapten (Dulu) Komandan Divisi 2 (Sekarang)
Tgl Lahir
1 Januari
Umur
20 Tahun (Meninggal)
Tinggi
185 cm
Hobi
Bertualang sendiri dengan kapal khususnya
Kekuatan
Buah Iblis Mera Mera no Mi (Elemen Api)
Tipe Buah Iblis
Tipe Logia
Jurus
Hiken, Higan, Dai Enkai
Cita - Cita
Menjadikan Shirohige sebagai Raja Bajak Laut
Harga Buruan
550.000.000 Berry / Beli (sekarang)


Portgas D. Ace adalah anak dari Raja Bajak Laut Gol D. Roger dan Ibunya Portgas D. Rouge, Ace terlahir dengan nama Gol D. Ace, namun untuk menghormati ibunya yang meninggal karena mengandungnya selama 20 bulan dia menganti namanya Portgas D. Ace. Ace dilahirkan di Pulau Baterilla wilayah South Blue, dia dibesarkan oleh Monkey D. Garp (Kakek Angkat) atas permintaan Roger yang kemudian dititipkan kepada Dadan Family. Karena Garp menjadi kakek Ace maka dia juga merupakan Kakak Angkat dari Monkey D. Luffy.

Kepribadian dan Karakter Portgas D. Ace

Portgas D. Ace memiliki tanggal lahir yang sama dengan Eiichiro Oda, Oda menciptakan karakter Ace yang berotot dan macho, namun mempunyai sifat konyol mirip seperti Luffy tapi Ace terlihat lebih sopan dan dewasa daripada Luffy. Dia mempunyai ekpresi aneh yang suka menaikkan alisnya. Ace memiliki sebuah tatto berwarna ungu dari Jolly Roger Bajak Laut Whitebeard dipunggungnya, serta sebuah tatto bertuliskan ASCE di lengan kirinya, namun huruf S dicoret (S dikatakan melambangkan teman mereka Sabo yang meninggal). Ace juga suka memakai Topi Koboi Orange yang berisi smiley ekspresi sedih dan senyum, Pistol (Meski tidak pernah terlihat digunakan), Logpose, dan lebih sering tidak menggunakan baju. 

Kisah Awal Portgas D. Ace

Ace diceritakan tinggal bersama Bandit Dadan sebelum bertemu dengan Luffy, Ace lebih dulu berteman dengan Sabo, dimana akhirnya Ace, Sabo, dan Luffy mengangkat diri sebagai saudara. Ace lebih dulu meninggalkan pulau daripada Luffy karena Ace sudah berusia 17 tahun dan lebih tua 3 tahun dari Luffy. Kemunculan Ace di dunia bajak laut sangan menghebohkan, Ace menjadi Kapten dari Bajak Laut Spade, dia juga menolak jabatan Schibukai dari Angkatan Laut. Ace langsung ingin berhadapan dengan Bajak Laut Besar Whitebeard / Shirohige yang dikatakan sebagai bajak laut yang kuat dan paling dekat dengan One Piece. Namun Ace dihadang oleh Jinbei, dan mereka bertarung seimbang yang berlangsung beberapa hari. Ketika Shirohige muncul Ace langsung menyerangnya dan akhirnya kalah, dia melindungi anak buahnya dan bertarung dengan Shirohige. Shirohige membawa Ace ke kapalnya, disana Ace terus - menerus menyerang Shirohige dalam berbagai kesempatan tapi tetap kalah. Shirohige yang menganggap anak buahnya sebagai keluarganya sendiri mengajak Ace bergabung, hingga akhirnya Ace menjadi Komandan Divisi 2 Bajak Laut Whitebeard.

Ace kembali kelautan dan bertualang sendiri dan mengejar anak buahnya Marshall D. Teach / Kurohige yang membunuh temannya sendiri Thatch, Komandan Divisi 4 Bajak Laut Whitebeard karena dia menginginkan Buah Iblis Yami Yami no Mi yang didapatkan oleh Thatch. Ace sempat bertemu Luffy dalam perjalannya di Arabasta secara tidak sengaja dan memberikan Vivre Cardnya kepada Luffy supaya mereka bisa bertemu kembali.

Ace akhirnya berhadapan dengan Kuruhige / Blackbeard dan kalah bertarung, Ace akhirnya diserahkan kepada angkatan laut dan dipenjarakan di Impel Down pada Level 6, karena jasanya menangkap Ace akhirnya Kurohige diangkat sebagai Schibukai. Berita Ace yang ingin dieksekusi akhirnya sampai kepada Luffy saat berada di Pulau Wanita, Luffy pun memutuskan untuk membebaskan Ace dari Impel Down. Ace akan dihukum mati di Mariford (Markas Besar Angkatan Laut), disanalah akan terjadi Perang Marineford (Pertempuran Whitebeard), Bajak Laut Shirohige dan Aliansi bertempur dengan angkatan laut untuk membebaskan Ace, Luffy pun akhirnya masuk kedalam pertempuran bersama para tahanan Impel Down yang ikut kabur bersamanya. Akhir dari pertempuran ini adalah kematian Portgas D. Ace oleh Akainu dan kematian Edward Newgate / Whitebeard / Shirohige oleh Bajak Laut Blackbeard.

Setelah Pertempuran Marineford berakhir Ace dan Shirohige dimakamkan berdampingan di Grand Line oleh     Bajak Laut Shanks, Bajak Laut Whitebeard, dan Bajak Laut yang menjadi afiliasinya.

Senjata Portgas D. Ace

Ace membawa pistol (Tidak pernah terlihat digunakan), Ace hanya sering menggunakan kekuatan Buah Iblis Mera Mera no Mi Elemen Api.

Harga Buruan Portgas D. Ace

Harga Buruan Portgas D. Ace sebelum meninggal adalah 550 juta Berry


OnePieceLover.com - Pusat Informasi Penggemar One Piece Indonesia





Sumber : One Piece Lover dan Wikia

Artikel Terkait :

1 comments:

alfin said...

min Ane ijin Share. nanti ane kasih alamat ente kok tng aja. nie blogspot ane

Akurniap.blogspot.com

Post a Comment