Nami (Kucing Pencuri)




Nama Lengkap
Nami (ナミ)
Julukan
Nami si Kucing Pencuri / Cat Burglar
Panggilan
Nami
Kelompok
Bajak Laut Arlong (Dulu), Kelompok Topi Jerami (Sekarang)
Jabatan
Navigator
Tgl Lahir
3 Juli
Umur
18 Tahun (Dulu), 20 Tahun (Sekarang)
Tinggi
169 cm
Hobi
Mengumpulkan Harta, Membaca Buku
Kekuatan
Menggunakan Tongkat (Pengendali Cuaca)
Tipe Buah Iblis
Tidak Ada
Jurus
Thundebolt Tempo dll
Cita - Cita
Membuat Peta Dunia One Piece
Harga Buruan
16.000.000 (Sekarang)

Nami adalah orang kedua yang bergabung dalam kelompok Topi Jerami, sehingga sekarang Bajak Laut Topi Jerami ada 3 orang anggota (Termasuk Luffy). Namun, akhirnya Nami melarikan diri dan akhirnya bergabung lagi menjadi anggota ke 5 di Kelompok Topi Jerami. Nami berasal dari Pulau Commi, Desa Kokoyashi.

Kepribadian dan Karakter
Eiichiro Oda awalnya membuat karakter binatang Nami adalah kucing dan ternyata dalam daftar buruannya nanti, Nami dijuluki “Si Kucing Pencuri”. Nami sangat menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan uang dan juga harta. Nami adalah navigator dan kartografer serta klimatolog yang handal dan profesional. Dia punya kemampuan untuk meramal cuaca dan perubahannya. Nami suka memukul Luffy dan anggota kelompok Topi Jerami yang lain, namun Nami sangat menghormati Luffy walaupun kadang dia berpikir sempit dan membuat keputusan yang sangat kontroversial.

Kisah Awal
19 tahun yang lalu, ada pertempuran dahsyat antara anggota angkatan laut dengan bajak laut di sebuah pulau. Pada akhir pertempuran dimana semuanya hancur, seorang anak kecil (yang nantinya adalah Nojiko) membawa bayi (Nami) menghampiri anggota angkatan laut wanita bernama Belle-Mere yang diambang kematian. Sepulang Belle-Mere ke Desa Kokoyashi, dia berniat mengadopsi kedua anak itu.
Belle-Mere sebagai ibu selalu mengajarkan kepada Nami dan Nojiko untuk menjadi kuat, dan tidak melupakan kekuatan senyum. Belle-Mere juga mendukung impian Nami untuk menggambar peta yang dia sebut selangkah menuju impian. Mereka tinggal di rumah Belle-Mere yang juga kebun jeruk yang mereka kelola. Nami juga dekat dengan Genzo, kepala Desa Kokoyashi, dan sekarang dia menganggap Gen (panggilan untuk Genzo) sebagai ayahnya.
Ketika Arlong menyerang desa dan langsung menarik pajak dengan paksa penduduk desa. Arlong membunuh Belle-Mere di depan warga juga kedua anaknya. Arlong yang mengetahui keahlian kartografi Nami membawa Nami sebagai ahli survey dan pembuat peta. Kemudian di Arlong Park, Nami membuat janji pada Arlong untuk melepaskan warga dari ancamannya jika Nami berhasil mengumpulkan 100 juta berry. Sudah 8 tahun dia mencari uang dan membuat peta.

Pertemuan Nami dan Luffy adalah di Kota Orange, pada cerita Buggy. Disini Nami bergabung sebagai navigator sebagai bentuk kerjasama atas hartanya. Pada cerita Baratie, Nami kabur dari kelompok di tengah-tengah kemelut dan membawa kapal Going Merry. Dia kabur sambil membawa harta mereka dan juga harta Johnny dan Yosaku.
Luffy dan yang lainnya mengejar Nami di Desa Kokoyashi. Kemudian Luffy menghentikan Nami yang sedang menusuk lambang Arlong di bahunya sambil menangis dalam kemarahan, Luffy menerima permintaan tolong dalam kesedihan Nami. Setelah pertempuran besar dan menghancurkan Arlong Park, Nami bergabung secara resmi di bawah bendera Topi Jerami. Dia meninggalkan semua uangnya di rumah dan pergi tanpa berkata apa-apa. Ketika menuju kapal, Nami lari melewati semua warga dan mencuri semua dompet mereka. Warga kaget dan berteriak pada Nami dan Nami membalasnya dengan kata “aku pergi dulu, jaga diri kalian”. Hali ini membuat ekspresi berbeda pada kru seperti Usopp yang berkata kalau dia tidak berubah, Luffy yang tertawa, Sanji yang memujinya dan Zoro yang berkata kalau dia pasti akan mengkhianati mereka lagi.

Senjata
  • Wooden Staff Sebenarnya tongkat ini adalah tongkat kayu biasa yang sebenarnya tidaklah efektif untuk bertarung, namun nami akan cemas jika ia bepergian tanpa perlindungan.Tongkat ini terdiri dari 3 bagian yang bisa dibongkar. 
  • Clima TactUsopp membuatkan Nami sebuah tongkat baru yang diadaptasi dari bentuk sebelumnya (dapat dibongkar menjadi tiga) bernama Clima Tact, yang ketiga bagiannya dapat menghasilkan Bola Panas (heat ball), Bola Dingin ( cool ball ), dan Bola Listrik ( thunder ball ).
  • Perfect Clima TactPada saat akhir Skypiea, Usopp memodifikasi Clima Tact dengan Dial yang diperolehnya dan diperkenalkan pada cerita Water Seven, bernama Perfect Clima Tact. Thunderbolt Tempo pada senjata baru ini sangat kuat untuk menghabisi ratusan angkatan laut di Enies Lobby. 

Harga Buruan
Nami memiliki nilai 16 juta Berry setelah peristiwa di Ennies Lobby.


Sumber : One Piece Lover, Wikipedia, dan Wikia



Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment