Biodata Tony Tony Chopper (Penggemar Gulali)




Nama Lengkap
Tony Tony Chopper (トニートニー・チョッパー Tonī Tonī Choppā)
Julukan
Chopper si Penggemar Gulali / Cotton Candy Lover , Rusa Gorilla (Franky)
Panggilan
Chopper
Kelompok
Asisten Hiluluk dan Dokter Kureha / Dokterin (Dulu), Kelompok Topi Jerami (Sekarang)
Jabatan
Dokter
Tgl Lahir
24 Desember
Umur
15 Tahun (Debut), 17 Tahun (Setelah Time Skip)
Tinggi
-
Hobi
Meneliti Obat - Obatan, Membaca Buku
Kekuatan
Buah Iblis Hito Hito no Mi (Manusia)
Tipe Buah Iblis
Tipe Zoan
Jurus
Menggunakan Rumble Ball
Cita - Cita
Menjadi Dokter Terhebat dan menyembuhkan seluruh penyakit di dunia
Harga Buruan
50 Berry / Beli (sekarang)

Chopper adalah orang kelima yang bergabung di  Bajak Laut Topi Jerami, sehingga sekarang anggota kelompok Topi Jerami ada 6 orang (Termasuk Luffy). Chopper berasal dari Pulau Drum (Chopper merupakan anggota Bajak Laut Topi Jerami yang lahir di Grand Line).

Kepribadian dan Karakter
Ketika membuat Chopper, Oda mengatakan bahwa ia menginginkan sebuah maskot yang baik lucu dan tak kenal takut dalam Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Chopper memiliki karakter penakut sama seperti Nami dan Usopp. Ia juga mudah percaya akan cerita - cerita bualan Usopp. Walaupun sebenarnya ia sangatlah kuat. Chooper juga sebenarnya senang dipuji walaupun kata-katanya kebalikan dari ekspresi yang dimunculkan. Chopper juga memiliki sifat pemalu dan mudah terkesan seperti Luffy pada hal-hal konyol dan kemampuan tersembunyi.

Kisah Awal
Chopper dilahirkan sebagai seekor rusa kutub yang memilki keanehan yaitu berhidung biru. Ia sangat diasingkan oleh kelompok rusa kutub lainnya karena keanehannya tersebut (Chopper selalu mengikuti kawanan jauh di belakang). Suatu hari ia memakan buah iblis tipe Zoan yakni Hito Hito. Ia kemudian dapat berbicara dan berpikir seperti layaknya manusia, dan pada akhirnya dia dibuang oleh orang tuanya. 

Chopper ingin bergabung dengan manusia - manusia, tetapi karena wujud manusianya yang seperti monster, ia juga ditolak oleh mereka. Pada akhirnya dia dijuluki monster salju oleh penduduk kemudian ditembaki oleh penduduk desa. Saat sedang terluka, Chopper ditolong oleh Dokter Hiruluk, dokter gadungan yang dibenci penduduk karena meresahkan, padahal tujuannya sebenernya baik. Kemudian akhirnya Chopper menjadi Asisten Dokter Hiluluk dan bekerja bersama untuk menyelesaikan penelitiannya (Sakura). Chopper juga sering menemani Dokter untuk bekerja pada penduduk. Chopper juga diceritakan semangat dari bendera bajak laut, yang Hiluluk percaya dapat menyembuhkan segala penyakit. Hiluluk menganggap Chopper sebagai anaknya sendiri, dan dia diberi nama Chopper oleh Hiluluk karena tanduknya sangat kuat hingga bisa membelah (Chop) pohon.

Kata - kata Hiluluk kepada Wapol sebelum dia meninggal untuk Chopper:
"Kalian tidak akan bisa membunuhku, kapan seorang akan mati? Saat jantung mereka mereka terkena peluru senjata? Bukan! Saat mereka menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan? Bukan! Saat mereka makan jamur beracun? Juga Bukan ! Tapi... saat mereka telah dilupakan oleh orang lain. Walaupun aku lenyap, impianku akan terwujud, dan hati para penduduk negeri yang sakit ini pun akan sembuh. Sebentar lagi seekor monster akan datang kemari, dia adalah anakku, jangan sentuh dia"


Chopper juga diajari tentang ilmu kedokteran oleh Kureha (Dokterin) yang menjadikan asistennya. Chopper selalu menyertai Kureha ketika dia "berburu" pasien. Chopper dijadikan rusa penarik kereta salju Kureha, sehingga dia dijuluki nenek sihir.

Harga Buruan
Chopper mendapatkan nilai buruan sebesar 50 Berry / Beli karena dia hanya dikira sebagai hewan peliharaan dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Hal ini membuatnya sedih karena ia juga bertarung seperti seorang pria. Luffy berkata kalau ia harus berusaha keras di pertarungan selanjutnya.



Sumber : One Piece Lover, Wikipedia, dan Wikia

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment