Biodata Nico Robin (Anak Iblis)


Nama Lengkap
Nico Robin (ニコ・ロビン Niko Robin)
Julukan
Robin si Anak Iblis / Devil Child , Miss All Sunday,
Panggilan
Robin
Kelompok
Baroque Works (Dulu), Oharan Clan (Dulu), Kelompok Topi Jerami (Sekarang)
Jabatan
Peneliti Sejarah / Arkeolog
Tgl Lahir
6 Februari
Umur
28 Tahun (Debut), 30 Tahun (Setelah Time Skip)
Tinggi
188 cm
Hobi
Membaca Buku
Kekuatan
Buah Iblis Hana Hana no Mi (Bunga Bunga)
Tipe Buah Iblis
Tipe Paramecia
Jurus
Menumbuhkan anggota tubuhnya layaknya bunga (hana)
Cita - Cita
Menemukan dan memecahkan rahasia dari Rio Poneglyph
Harga Buruan
79.000.000 Berry / Beli (Dulu), 80.000.000 Berry / Beli (sekarang)

Robin adalah orang keenam yang bergabung di  Bajak Laut Topi Jerami, sehingga sekarang anggota kelompok Topi Jerami ada 7 orang (Termasuk Nami). Dia adalah anggota kedua untuk bergabung kembali, melakukan hal itu di akhir Arc Enies Lobby. Robin juga anggota pertama yang pernah menjadi musuh Bajak Laut Topi Jerami. Robin berasal dari Pulau Ohara, dia dilahirkan dari keluarga Arkeolog, Ibunya bernama Nico Olivia.

Kepribadian dan Karakter
Robin adalah wanita yang sangat cerdas dan terjaga emosinya, dia selalu diam dan membaca buku dari pada kru-kru lainnya yang sangat banyak tingkah. Robin akan sangat cocok jika bepergian bersama Chopper karena hobi mereka yang sama, yaitu membaca Buku. Robin adalah orang yang lebih memilih diam di berbagai situasi dan tetap berpikir tenang dan dingin. Dia cukup baik dengan kru yang lain, meskipun gayanya sedikit dingin, sebenarnya agak baik dan peduli. Dia kagum pada suasana kapal karena Luffy dan yang lain tidak pernah serius dan menghabiskan waktu mereka untuk bersenang-senang, yang banyak menyenangkan Robin. Dia adalah salah satu pembimbing kelompok dan memainkan sedikit peran sebagai kakak. Selalu tersenyum dan ceria terutama dengan Nami.

Kisah Awal
Diceritakan Nico Robin yang terlahir di Pulau Ohara, dan berasal dari keluarga arkeolog. Ibunya, Nico Olvia, pergi ke laut untuk mengungkapkan sejarah yang sejati, ketika Robin berumur dua tahun, Ibunya meninggalkan Robin dalam perawatan adik Olvia dan istrinya, Roji. Sementara ayah Robin tidak pernah diketahui keberadaanya, Olvia menyatakan bahwa ia akan menghormati mimpi suaminya, ia kemudian meninggalkan Robin untuk mempelajari poneglyphs.

Arkeolog Ohara adalah kebanggaan penduduk pulau itu. Markas besar mereka terletak di basement Pohon Pengetahuan, perpustakaan terbesar dan tertua di dunia. Dari sana mereka bekerja dan mengatur ekspedisi untuk mengumpulkan dan mengeksplorasi unsur-unsur yang mengungkap sejarah dunia. Profesor Clover memberikan izin Robin untuk membaca buku-buku di perpustakaan Ohara. Pohon Pengetahuan menjadi rumah kedua Robin. Dan ketika Robin mendapat gelar Ph.D. dalam Arkeologi pada usia 8 tahun. (Wikipedia)

Saat Robin lari menangis dan menuju ke pantai yang berada barat laut dari Ohara, disana Robin bertemu dengan raksasa, Jaguar D. Saul, yang terdampar di pantai. Keduanya menjadi teman dan Robin terus mengunjunginya selama empat hari berikutnya, ketika ia membangun rakit nya. Setelah Saul tahu dia bahwa dia berada di Ohara dan tahu bahwa Robin adalah putri dari Olvia, ia memberitahu Robin tentang kapal perang yang dalam perjalanan mereka ke Ohara untuk menghancurkan karena para Arkeolog yang berusaha mempelajari Poneglyph. Robin ingin mempringatkan ibunya tentang Kapal perang yang akan datang menyerang pulau. Olivia menitipkan Robin pada Saul agar dapat keluar Pulau Ohara dengan selamat, namun akhirnya Saul harus berhadapan dengan Kuzan (Admiral Aokiji). Robin berjalan ke rakit yang dibuat oleh Saul, Kuzan mengatakan bahwa ia membiarkan Robin pergi, karena ia penasaran tentang mengapa Saul mempertaruhkan hidupnya untuk dia. Robin kemudian meninggalkannya dipandu oleh jalur es Kuzan yang dibuat untuknya. RObin mengingat kata-kata Saul, ia mencoba untuk tertawa tapi akhirnya tetap menangis, seluruh Pulau Ohara terbakar habis, hanya Robin yang tertinggal sebagai satu - satunya yang selamat.

Harga Buruan
Pada saat masih kecil Robin menjadi seorang buronan berharga 79 juta Berry / Beli karena dia seorang dianggap sebagai iblis terakhir dari Ohara, anak yang diketahui telah dapat membaca sejarah kuno Poneglyph. Setelah peristiwa di Arc Enies Lobby harga buruan Robin naik menjadi 80 juta Berry / Beli.
.




Sumber : One Piece Lover, Wikipedia, dan Wikia

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment